Friday 21 January 2011

pagi ini di sebuah ATM

Mandi sudah,,

Sarapan udah juga..

Hari ini rencananya ke tempat paklek di daerah bandulan,, ga jauh she, tapi musti ditempuh 2 kali angkot dari kosan sini.. tapi sebelumnya aku ke ATM, deket aja di daerah UIN 500meteran dari kosan, bareng kecil naek motornya.. bukan karena ga punya duit, emang se ngambil duit di ATM, tapi ga laen adalah karena amanah yang diberikan memes buat ngasi duit ke paklek buat bikin pintuu..

Jalanan rame (yaiyalah, kalo sepi kayanya kuburan) As we know, ATMnya ada 4 kan disitu.. mungkin udah pada tau, tapi hari ini aku pengen sedikit ngasi teu tentang ATM ini (kali aja ada yang baca ini n kebetulan bukan orang malang) ATM ini berada disamping kiri kampus UIN, ada 4 tempat, 2 ATM BNI n 2 ATM BRI yang tempatnya cukup luas lah ya.. karena bersebelahan persis dengan incubator bisnis kampus UIN, ada parkirannya juga tuh disitu dan yang pasti ada tukang parkirnya kan.. bisalah untuk tempat menghasilkan duit.. orang di situ juga ada konter hape, ada juga yang jualan aksesoris.. pokonya mah banyak dikunjungin orang..

Oke ! balik lagi ke perjalanan menuju ATM, nyampe parkiran ni critanya, eh ada si abang parkir, aku bilang sama kecil “ada tukang parkirnya tuh cil..” dia jawab “ah gapapa mbak’in emy di motor aja, masa suruh bayar si, kan ga parkir..” turunlah aku dari motor dan disambut oleh ibu2 yang nyodorin amplop (ya kasarannya se ibu2 yang minta2, maap ya buu) pas nunggu itu mesin, aku baca amplopnya ada tulisan “MINTA SUMBANGANNYA BUAT BELI ALAT2 SEKOLAH”.. jujur aku prihatin.. suwer kewer2 dah, kaga tega ngliatnya..

Udah kelar ni critanya dari ATM, keluarlah aku sambil ngembaliin amplop itu ke si ibu.. nah lho, si kecil udah ngegas motornya eh si abang parker nyemprit, wakakak,, mampus gat u,, sudahlah.. 700 perak untuk sebuah parkiran motor yang kita sendiri sebenernya kaga parkir,, ualah..

Bukan masalah amplop ato masalah 700 peraknya, sumpah.. ironis aja gitu.. orang2 yang di atas sana dengan bangga bilang kalo angka pengangguran secara statistic menurun, iya mungkin emang bener tapi apa pada merem yak, di sisi laen angka (maap) pengemis itu meningkat.. ato mungkin juga kelupaan belum di survey yang bagian itu, makanya data yang diperoleh Cuma menurunnya angka pengangguran, ualah ngenese talah rek.. aku juga rakyat yang juga bagian dari ibu2 tadi ato juga si abang parkir, hanya mungkin saja aku lebih beruntung bisa duduk di sini n bikin tulisan ini.. kadang ga abis piker aja, orang2 yang di atas sana tuh bisa gitu ya ke negara ini ke negara itu, penuh keglamoran tapi seakan tuli n buta dengan keadaan rakyatnya,, siapa seh mereka tu, kalo lagi kunjungan jalanan ditutup kalo ga gitu bawa pengawal seabrek,, segitunya banget yo.. selalu sibuk dengan urusan yang ga jelas,, eh yang jelas2 urusan aje ga dibikin sibuk sama sekali, ujung2nya ga jelas juntrungannya,, masih pada inget kasusnya bank century ga? Jelas ada sumthin wrong kan? Tapi apa? Ga ada buntutnya sampe sekarang..

Yah itu she masih di malang yang notabene kotanya ga sebesar Jakarta, kan aku idup di malang jadi taunya yo yang di malang lah, ga kebayang gimana di Jakarta, ya laen lagi critanya kalo aku jadi orang Jakarta..:p

^^

No comments:

Post a Comment

tulung kalo komen jangan pake anonim ya, tenks..