Tuesday 27 October 2015

Mengenang Sarapan Masa ngeKost

Hari ini saya cuma masak buat Hyu. Saya ga masak buat saya dan suami. Belakangan memang lebih seneng masak dadakan sebelum makan. Pas jam makan siang tiba-tiba kepikiran buat bikin telur dadar. Udah lumayan lama juga ga bikin. Simple saja, pakai isian daun bawang metik di kebun dan cabe dari beli (cabenya belom panen, hihi). Tambahin tempe goreng deh biar agak rame piringnya.

Oprek-oprek kulkas eh nemu bumbu pecel n timun. Yasudah sekalian ajalah, buat rame-ramean isi piring. Jadilah rame piring saya. =p

Lho eh kok mendadak jadi inget pernah makan model begini ya. Nasi putih, pecel, telur dadar isi daun bawang + potongan cabe, dilengkapi timun kemangi. Oalah ini kan makanan waktu ngekost. Yap! Menu utama Warung Pecel Injing yang bukanya mulai jam 6 pagi. Deket banget dari kosan. Seminggu bisa empat kali saya ke sana. Apalagi kalo pas ada kuliah pagi, beeeuh ibunya masih siap-siap saya suka udah ngendon di sana, ehehe. Bukan, bukan karena saking lapernya makanya saya rela datang pagi-pagi, bukan juga karena rasanya yang super wah banget. Lauk yang ditawarkan emang enak-enak kalo kata saya, tapi kalo rasa pecelnya sebenernya ya biasa saja. Mohon maap sebelumnya, selama 3 tahun SMA di Kediri lidah saya sudah diasah dengan teramat baik untuk menilai rasa makanan bernama pecel, hahaha. (bentar lagi jadi duta pecel Kediri.. =p)

Kuliah pagi memang masuknya jam 7.30, sebenernya ya bisa juga sih ke Warung Injing jam 7 belum telat juga, tapi ya kalo datengnya jam 7 buat beli makan, alamakjangggg ngantrinya sampe kepintu-pintu. Jadi ya saya pikir mending saya beli jam 6 pagi ngantrinya ga begitu rame, lauknya masih anget (kadang masih ngebul), trus bisa saya makan di kosan sebelum saya ngampus. 

Saya biasa pesan pecel lengkap + telur dadar + bakwan jagung. Maribu saja harganya. Kalau mau pecel lengkap aja ga pake lauk seinget saya harganya dua ribu maratus kalo ga salah. Kalo Itte, pecel lengkap lauknya telur dadar + bakwan jagung 2. Kalo Enjer lauknya bakwan jagung 2, seringnya Enjer ga pake pecel tapi nasi + sayur urap. Saat itu memang masih sering makan bertiga sebelum akhirnya jadi lebih sering berdua bareng Itte aja, hihi.. 

Masa ngekost emang indah buat dikenang, diceritakan untuk generasi mendatang. Selamat makan berlauk bumbu pecel dan telur dadar.. ((((:

No comments:

Post a Comment

tulung kalo komen jangan pake anonim ya, tenks..