Sunday 1 May 2011

terjebak,, terperangkap.. terjerumus..

judulnya agak lebae ya,, (bukan agak tapi lebae banget..:p)
oke, berkaitan banget sama aktivitas (baca : kesibukan)ku belakangan ini, kalo ga salah berapa bulan kemaren aku sempet memposting tentang kebencianku atas kimia n akhirnya aku malah masuk kimia..

hal serupa ga cuma sekali kualami, berawal dari jaman SMA (oke, esempe tu bagiku ga ada masalah sama skali, walopun bibit trouble maker mulai tampak jelas saat esempe).. jaman SMA aku mulai membenci fisika ketika aku mulai menyukai kimia, YA! SUSAH BANGET-BANGETAN ga ketulungan.. hehee, jadinya berpaling gitulah dari fisika ke kimia,, kesalahanku adalah aku memplot bahwa fisika itu susah, makanya sampe akhirnya lulusanpun nilai fisikaku 6.koma.sekian (pertama kalinya dihidupku nilai UAN 6 reeek) padahal kalo mau belajar SANGAT KERAS BANGET mungkin bisa beranjak dari angka itu.. pas SNMPTNpun, aku bener2 inget kalo saat itu fisikaku cuman ta'jawab 3 biji dari 15 biji soal, parahnya aku ga yakin dari 3 biji yang terjawab itu bener.. Kacaw, haha..

kupikir saat masuk kimia aku ga akan lagi ketemu yang namanya fisika2an, survey membuktikan bahwa orang2 yang masuk kimia tak sedikit yang memang karena menghindari fisika (berarti aku masuk dalam orang2 pada umumnya) tapi Tuhan berkehendak laen, mati gaya ternyata dua semester petama aku musti nempuh matakuliah fisika 1 n fisika 2, apa-apaan niii? kesalahan kembali terulang ketika aku memplot bahwa fisika itu susah, nilaiku D+ n C.. astagaaaaaaaaaa, aku makin membenci itu matakuliah or matapelajaran ato apalah itu..

semester tiga ni critanya, eh ketemu lagi sama yang fisika2an, cuman ini rada beda namanya, ada embel2nya, yeepz.. kimiafisika, nama matakuliahnya se keren "energetika" halaah, sama aja bahasannya tetep fisika juga, tapi keajaiban terjadi, aku dapet nilai bagus.. (ga sombong reek aku dapet A) :p tapi fisika ga puas menghantuiku sampe semester tiga aja, semester empat n lima pun musti kutempuh dengan yang fisika2an juga tapi beda judul, tapi kejaiban bener2 terjadi secara berturut-turut, nilaiku ga ancur, aman2 aja..


disanalah aku mulai melirik fisika (witing tresno jalaran soko kulino) ya, kulino dapet matakuliah itu selama bersemester-semester, haha.. diem2 aku mulai belajar tentang kimia-fisika, walo sampe sekarang aku tetep ga paham tapi aku mulai menyukainya.. (note: bukan fisika, tapi kimia-fisika)
dan akhirnya aku disini, terjebak pada dunianya, terperangkap untuk lebih memahaminya, dan terjerumus atas kesibukan tentangnya.. aku menemukan bu Zubaidah as pembimbingku yang begitu dengan sangat terbuka mengizinkanku untuk bergabung dengan proyek penelitian beliau, serta Ardy Wahyu Sanditya  (pak bozz) n Ayu Khoirun Nizak (as ayuk alias mamah) kawan2 satu misi.. lebih merapat ke laboratorium kimia-fisik dan berbagi keceriaan serta duka ditengah kerja yang kita lakukan..

semoga semua sesuai rencana n terbaik menurutku adalah juga terbaik menurutNya, amin..

tapi sesuatu yang bisa dipetik adalah:
1. semuanya harus dicoba, tak baik me-mind-set  sesuatu itu sulit karena smua yang didepan mata itu ga selalu benar
2. GETHING IKU NYANDHING, jangan membenci sesuatu secara berlebihan karena yang kita benci akan terus mengikuti kita..

^^

No comments:

Post a Comment

tulung kalo komen jangan pake anonim ya, tenks..