Sunday 30 October 2011

0810920036

0810920036 adalah bukan nomer hape saya, tapi Nomor Induk Mahasiswa binti NIM saya..
bukan sekedar sederetan angka semata sebenarnya, ada asal usulnya yang tersusun dengan sengaja, iya sih emang agak ga penting buat orang yang ngebaca ini, tapi penting untuk saya tulis karena kapasitas ingatan manusia kan terbatas to ya, nah saya takut kalo-kalo suatu saat nanti saya lupa, begini ceritanya..

>> 08
ini adalah kode angkatan saya masuk kuliah pas awal banget jadi maba (dulu), iya! betul! tahun 2008, lebih kurang 3 tahun yang lalu soalnya sekarang tahun 2011 dan saya semester 7, sebentar lagi lulus, amin..

>> 1 adalah jenjang yang sedang saya tempuh, yes! right! Strata satu alias S1, kalo magister ntar kodenya 2, dst.. saya juga baru tau beberapa bulan lalu waktu mbantu mas fuad n mbak widi ngisi KRSnya, hihihi, paraaah,, tapi saya yakin ga banyak juga temen saya yang tau tentang makna angka "1" ini..

>> 092
ini kode jurusan atau kode program studi (prodi) yang saya ambil, karena kimia terdiri dari satu prodi yaitu kimia itu sendiri, maka kode ini mutlak milik jurusan kimia, kalo ini saya yakin temen-temen saya banyak yang ngerti maknanya..

>> 0036

keempat angka ini sebenernya terbagi menjadi 2 makna, yang pertama "00" menandakan jalur masuk saya ke universitas brawijaya ini, yaitu jalur reguler (SNMPTN, dulu SPMB) kalo jalur non-reguler kodenya "30" tapi sebenernya jalur reguler di UB ga cuman SNMPTN saja, ada PSB (Penerimaan Siswa Berprestasi) atau lebih umum disebut PMDK, sedangkan jalur non-reguler juga lebih banyak malahan, ada SPKS, SPMK, SPKIns, itu sih yang saya tau, pokonya kalo yang non-reguler rata-rata bayarnya dua kali lipat (eh layah kok malah ngebahas duit)
lanjut yang kedua "36" adalah nomer urutan saya, ya kalo di sekolah lazimnya disebut nomer absen, semacam itu, buntut dari NIM saya inilah nantinya yang menentukan nasib saya, karena buntut ini adalah patokan penentuan kelas, kalo ganjil ya di kelas A kalo genap ya di kelas B, itu kalo di kimia, yang saya tau..

A atau B itu kan cuman masalah belajar di dalam kelas agar lebih tertata, di luar itu so far so gud saja baik penghuni kelas A atau kelas B,,

jadi 0810920036 kurang lebih begini artinya: saya mahasiswa S1 jurusan kimia angkatan 2008 yang masuk lewat jalur reguler dengan urutan ke tiga puluh enam dan menduduki kelas B..

-------

No comments:

Post a Comment

tulung kalo komen jangan pake anonim ya, tenks..