Monday 24 October 2011

pengalaman dan kesempatan (part 1)

dari dulu saya sering mendengar kalimat "kesempatan tidak akan datang dua kali" waktu SMP saya juga sering nulis "opportunity never come back" lalu ada juga yang bilang "pengalaman itu guru terbaik" atau di buku2 tulis merk sidu (dulu) di bagian bawah itu suka ada tlulisan "experience is the best teacher"
setelah melawati hari2 hingga duduk di semester tujuh ini, saya perlahan memahami apa2 yang jadi maksud dari kalimat2 itu..

di akun facebook saya, beberapa hari yang lalu saya pernah update status "orang mah kalo ngelakuin kesalahan yang sama terus2an itu namanya kebodohan, bukan kekhilafan" saya menuliskannya "orang" bukan "anak2" jadi saya berasumsi bahwa kata "orang" di situ adalah mereka yang sudah cukup mampu membedakan apa itu baik dan apa itu buruk.. salah satu dosen kimia analitik pernah bilang "di dunia ini orang yang bisa dimaklumi itu ada 3, yaitu anak kecil, orang gila, dan orang tua."

masalahnya adalah bukan mampu atau tidak mampu orang itu belajar dari pengalaman yang sudah2 dan mampu atau tidak mampu orang itu memanfaatkan kesempatan yang dimilikinya, tapi masalahnya adalah mau atau tidak mau orang itu belajar dan mau atau tidak mau menggunakan kesempatan yang diberikan kepadanya dengan sebaik-baiknya..

No comments:

Post a Comment

tulung kalo komen jangan pake anonim ya, tenks..