Monday 30 January 2023

CT-SCAN DAN BIOPSI

ah ct-scan dan biopsi.. dulu, saat masih bekerja, aku sibuk mencari kode untuk kedua tindakan medis ini, untuk melakukan klaim tarif inacbgs bpjs.. dulu, aku membaca setiap apapun yang ditulis oleh dokter spesialis patologi anatomi untuk kemudian ku analisis apa-apa yang harus aku klaimkan ke bpjs..

dari yang sebelumnya aku tidak tahu apa-apa, lambat laun dengan sedikit demi sedikit membaca tulisan-tulisan itu dan tentu dibarengi dengan rasa ingin tahuku yang tinggi, setidaknya aku punya sedikit dasar untuk tahu dan membayangkan.. 

time flies, mas.. hari ini aku sedang cemas menunggu didepan pintu ruangan radiologi - ct-scan, sementara kamu berada di dalam untuk melakukan semuanya, semua yang pernah aku baca dari tulisan dokter patologi anatomi, semua yang pernah dialami oleh pasien-pasien di tempatku bekerja dulu, dan sekarang kamu yang menjalaninya, kamu yang berada di dalam ruangan tertutup itu.. 

jangan tanyakan bagaimana perasaanku, aku panik nggak sih? gugup nggak sih? tentu, justru lewat deret ini aku bermaksud menyalurkan segala kegundahan yang merajai nuraniku.. 

aku sepenuhnya sadar, jika aku membiarkan gundah ini mengendalikanku, siapa yang akhirnya akan menguatkanmu? bukankah saat ini seharusnya aku ada untuk membersamaimu melewati batas dari apa yang sebelumnya tidak pernah ada di bayangan benak kita? 

mas..
aku bisa meyakinkan kamu bahwa kamu bisa, kita bisa melewati ini bersama-sama..

No comments:

Post a Comment

tulung kalo komen jangan pake anonim ya, tenks..