Sunday 29 January 2012

abis lulus mau ngapain?

hari yang kritis, ya! hari2 menjelang kompre (walopun belum tau kapan komprenya,, :p)

komprenya emang kritis sih, tapi yang lebih kritis adalah abiz kompre, siapapun orangnya yang ngerti kalo aku mau sidang skripsi pasti ujung2nya pada nanya: "abis lulus mau ngapain?" ini pertanyaan sebenernya sensi kalo buat saya, lebih sensitif daripada pertanyaan: "kapan lulus?"

sering juga setelah pertanyaan "abis lulus mau ngapain?" ada yang nambahin pertanyaan macem: abis lulus mau gawe kah, abis lulus mau lanjut S2 kah, atau abis lulus mau nikah.. 

kalo ditanya: "abis lulus ngapain? lanjut S2 ta?" atau "abis lulus kamu ga lanjut sekolah lagi ta?" sigap aku jawab: "yaelaah, orang S1 aja pengen cepet kelar kok malah mau lanjut S2, udah bosen belajar.." sebenernya itu jawaban jujur dari dalam hati.. yap! karena ga sama sekalipun dibenakku buat lanjut sekolah S2, suweeer! 

kalo ditanya soal gawe, itu pasti, dimananya itu yang belum pasti, di industri kah atau dimana atau buka usah sendiri, namanya nasib kan ga tau ya..

kalo nikah, ya wajar sih orang nanya kaya gitu, secara umurku juga udah ga belasan lagi, temen2 SDku yang cewek2 aja udah punya anak, ya setidaknya udah punya suamilah ya, lah ya nunggu apa lagi lha wong calon juga udah ada, hehehe, piss mas.. :p

-----
semoga rencanaku, rencanamu, dan rencana kita, berjalan sebagaimana mestinya rencana yang kita susun dengan rapi menghasilkan sesuatu serapih rencana yang kita usung, aamiin.. :)

4 comments:

  1. aku juga capeeek kuliah.. apa daya disuruh ortu.. T_T

    ReplyDelete
  2. semangka! turutin aja lay, kita ga pernah tau apa yang akan terjadi setelah ini.. :)

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. aamiin, smangat ya rek.. :))

    ReplyDelete

tulung kalo komen jangan pake anonim ya, tenks..