Saturday 14 January 2012

pelajaran dari a.m

ini salah satu temen saya, Riski Achmad Maulana, biasa dipanggil a.m, asli arema (daerah kota lama). saya ngambil pelajaran dari statusnya barusan di fb..

sahabat sejati tau kelemahanmu tapi tak selalu menguatkanmu.. tau rasa takutmu tapi dia memotivasimu untuk berani..

lalu kata saya:
"memotivasi untuk berani mengakui kesalahan (pun bertanggung jawab atas itu),, tidak melulu melindungi atau membela kita, padahal kitanya salah.."
14 januari 2012
menurut saya, sebenernya bukan tentang persahabatan aja sih, salah satu perwujudan orang menyayangi kita itu ya dengan sebuah kritikan, tidak melulu melindungi kita, jelas, kita bukan makhluk yang sempurna, dan ini sudah sering digembar-gemborkan orang, kita tempatnya khilaf, tempatnya salah, ya memang..

lalu apakah kalo kita salah, terus kita tetep harus dibela? ya nggak kan ya? menurut saya pribadi, orang yang mengingatkan saya ketika saya salah adalah orang yang sebenernya sangat menyayangi saya, kritikan itu adalah wujud perhatiannya atas diri saya, dan justru orang yang selalu membela saya, pun bahkan ketika saya salah sejatinya perlahan dialah yang mengantarkan saya ke gerbang kehancuran..

bukan maksud saya memandang sebelah mata mereka2 yang selalu mendukung saya, tapi sejujurnya kritikan itu justru pendukung terbesar bagi diri saya untuk maju, dan mereka2 yang selalu menyepakati keputusan dan perilaku saya sebenernya adalah membiarkan saya tidak berkembang karena saya tetap pada mainset yang salah, yang apatis jadinya, sampai kapanpun yang namanya putih ya putih dan hitam tetaplah hitam..
--------

:D

No comments:

Post a Comment

tulung kalo komen jangan pake anonim ya, tenks..